0 3 min 9 mths

Tanjung Bintang, 25 Agustus 2023 – Semangat sehat dan kebersamaan menjadi sorotan utama dalam setiap akhir bulan di SMAN 1 Tanjung Bintang. Melalui acara “Jum’at Sehat,” sekolah ini telah menghadirkan tradisi yang mempromosikan gaya hidup aktif dan kebugaran fisik di kalangan guru, staf tata usaha, dan seluruh peserta didik. Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen sekolah untuk menciptakan lingkungan belajar yang sehat dan bugar.

Dalam semangat menjaga kesehatan dan menguatkan rasa kebersamaan, Jum’at Sehat di SMAN 1 Tanjung Bintang menjadi acara yang dinantikan setiap akhir bulan. Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi seluruh warga sekolah untuk berpartisipasi dalam kegiatan fisik yang menyenangkan, yang tidak hanya baik untuk tubuh, tetapi juga mempererat ikatan antar siswa, guru, dan staf.

Dilaksanakan setiap Jum’at akhir di setiap bulan, Jum’at Sehat telah menjadi bagian penting dalam kalender kegiatan SMAN 1 Tanjung Bintang. Acara ini melibatkan seluruh peserta didik dari berbagai kelas, guru, dan staf tata usaha. Partisipasi luas ini mencerminkan semangat kebersamaan dan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan bersama.

Salah satu sorotan utama dalam Jum’at Sehat adalah sesi senam sehat yang dipandu oleh kakak kelas dari kelas XI dan XII. Mereka tidak hanya menjadi contoh inspiratif bagi teman-teman sekelas mereka, tetapi juga menjadi pemimpin dalam memimpin gerakan senam yang bervariasi. Senam ini mencakup latihan pemanasan, gerakan aerobik, dan peregangan, yang membantu meningkatkan sirkulasi darah dan kebugaran fisik.

Jum’at Sehat tidak hanya memberikan manfaat fisik, tetapi juga psikologis. Melalui gerakan fisik dan interaksi sosial yang positif, peserta didik dan warga sekolah dapat merasa lebih energik, bahagia, dan segar untuk menghadapi akhir pekan dan aktivitas akademis yang padat.

Melalui Jum’at Sehat, SMAN 1 Tanjung Bintang tidak hanya memberikan pesan penting tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran fisik, tetapi juga mengajarkan nilai-nilai kerjasama, disiplin, dan tanggung jawab. Kegiatan ini juga mendorong peserta didik untuk membiasakan diri dengan gaya hidup sehat sejak dini, yang akan membawa dampak positif dalam jangka panjang.

Jum’at Sehat di SMAN 1 Tanjung Bintang adalah contoh nyata bagaimana sebuah tradisi dapat membangun semangat sehat dan kebersamaan di kalangan siswa, guru, dan staf. Melalui senam yang dipandu oleh kakak kelas, sekolah ini telah menciptakan platform yang menggalakkan gaya hidup aktif, membantu menjaga kesehatan dan kebugaran fisik, serta menciptakan hubungan sosial yang positif. Dengan semangat ini, SMAN 1 Tanjung Bintang membuktikan bahwa kegiatan pendidikan tidak hanya terjadi di dalam kelas, tetapi juga dalam kegiatan yang membangun kesejahteraan fisik dan mental seluruh komunitas sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *