0 2 min 1 mth

SMANTAB NEWS, (Senin, 26/02/24)* — SMA Negeri 1 Tanjung Bintang melaksanakan upacara bendera rutin setiap hari senin, kali ini berbeda karena seluruh petugas upacara pengibaran sang saka merah putih adalah seluruh siswa/i SMANTAB angkatan ke-26.

Upacara pengibaran bendera ini merupakan upacara terakhir bagi siswa/i SMA Negeri 1 Tanjung Bintang mengingat semakin dekatnya Ujian Sekolah.Walaupun begitu, seluruh siswa/i angkatan ke-26 SMA Negeri 1 Tanjung Bintang terlihat sangat bersemangat menjalankan tugasnya sebagai petugas upacara.

Sang saka merah putih dikibarkan oleh anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskib) Paksi Dharma Nusantara yang keseluruhan petugasnya merupakan siswa-siswi angkatan ke-26. Singkatnya, upacara hari ini merupakan upacara spesial karena seluruh angkatan 26 menjadi pusat perhatiannya.

Suasana berubah menjadi haru biru saat Bapak Haris Tri Okfianto, S.Pd, M.Pd, yang hadir sebagai pembina menyampaikan amanatnya. Beliau sempat memalingkan pandangan dari barisan yang berisi siswa/i kelas XII dikarenakan tidak sanggup menahan air mata.”Kalian adalah saksi bapak, sebulan setelah kalian masuk ke SMANTAB, bapak hadir. Kalian benar-benar membersamai bapak,” ucap Kepala SMA Negeri 1 Tanjung Bintang itu dalam amanatnya.

Ucapan semangat dan doa pun turut terlontar mewakili perasaan juga harapan Bapak Kepala Sekolah kepada seluruh siswa/i SMANTAB, baik kelas X, XI, dan terkhusus kelas XII yang tidak lama lagi akan lulus.Suasana mendung berawan menambah khidmat-nya upacara hari ini.

Saat sesi menyanyikan lagu wajib nasional lagu berjudul ‘Terimakasihku’ diputar.Upacara pengibaran bendera pun selesai dengan ditutup halal bihalal siswa/i angkatan ke-26 SMANTAB dengan seluruh jajaran dewan guru.

Penulis : Nadhia Fauzia Az Zahra (XI IPS 2)

Berita & Reporter

Tio rizki julianto (XI MIPA 1)

Berita & Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *