0 2 min 2 weeks

SMANTAB NEWS, (Senin, 25/03/2024) – SMAN 1 Tanjung Bintang menggelar Pesantren Kilat (Sanlat) mulai tanggal 25 hingga 28 Maret 2024. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Rohis Smantab dan Osis Smantab ini mendapat sambutan hangat dari para siswa-siswi SMAN 1 Tanjung Bintang.

Tujuan diadakannya Pesantren Kilat ini adalah untuk meningkatkan pemahaman siswa-siswi terhadap ajaran agama Islam serta mendorong mereka untuk mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Selama acara berlangsung, peserta akan terlibat dalam berbagai kegiatan, termasuk pembacaan Tadarus Quran, pelaksanaan shalat Dhuha, serta penyampaian materi terkait bulan Ramadan dari para pemateri.

Pesantren Kilat ini berlangsung selama empat hari berturut-turut, dengan pembagian peserta berdasarkan kelas. Pada hari pertama dan kedua, kegiatan diikuti oleh siswa-siswi kelas 10, sementara hari ketiga dan keempat diikuti oleh siswa-siswi kelas 11.

Pembukaan Pesantren Kilat pada tanggal 25 Maret 2024 dimeriahkan dengan sambutan dari Bapak Haris Tri Okfianto, S.Pd., M.Pd. Dalam sambutannya, Beliau berharap agar para siswa-siswi SMAN 1 Tanjung Bintang menjadikan Tadarus Al-Quran dan shalat Dhuha di Sanlat 2024 sebagai sebuah kebiasaan yang tidak hanya dilakukan di sekolah, tetapi juga menjadi rutinitas pada bulan Ramadan di rumah masing-masing.

Pesantren Kilat merupakan salah satu wadah bagi para siswa-siswi untuk mendalami ajaran agama Islam dengan lebih mendalam, sekaligus mempererat tali silaturahmi di antara mereka, diharapkan peserta dapat memperoleh manfaat yang besar dari acara ini.

Melalui Pesantren Kilat ini, diharapkan para peserta dapat meraih berkah dan hikmah dari bulan suci Ramadan, serta menjadi agen perubahan yang mampu membawa dampak positif bagi diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar.

Kegiatan serupa diharapkan dapat terus diadakan secara berkala untuk memberikan kesempatan kepada lebih banyak siswa-siswi untuk memperdalam pemahaman agama Islam dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian, SMAN 1 Tanjung Bintang turut berperan dalam membentuk generasi yang berakhlak mulia dan berdaya saing tinggi di masa depan.

Writen by:
Tio rizki julianto XI MIPA 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *