0 3 min 9 mths

Tanjung Bintang, 24 Agustus 2023 – Komitmen SMAN 1 Tanjung Bintang dalam menjaga kualitas pendidikan tak pernah pudar. Dalam upaya mewujudkan standar pendidikan yang unggul, kegiatan Monitoring dan Evaluasi (MONEV) telah dilaksanakan dengan cermat. Pada tanggal 24 Agustus 2023, SMAN 1 Tanjung Bintang menjalani proses supervisi yang mendalam oleh pihak Dinas Pendidikan. Kegiatan ini melibatkan seluruh guru pengajar, dengan dukungan penuh dari Kepala Sekolah, Haris Tri Okfianto, S.Pd., M.Pd., dan Waka Kurikulum, Hi. Eko Dedi Gunawan, S.Pd., M.Pd.

Supervisi merupakan komponen krusial dalam menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan. Hal ini tidak hanya menyangkut metode mengajar, tetapi juga aspek manajemen sekolah, kurikulum, dan pembinaan karakter siswa. SMAN 1 Tanjung Bintang menyadari pentingnya supervisi untuk mewujudkan visi dan misi sekolah dalam menciptakan lingkungan belajar yang optimal.

Kepala Sekolah, Haris Tri Okfianto, S.Pd., M.Pd., dan Waka Kurikulum, Hi. Eko Dedi Gunawan, S.Pd., M.Pd., adalah pemimpin yang berdedikasi dalam proses MONEV ini. Dengan visi yang jelas, mereka memastikan bahwa setiap aspek pendidikan tercakup dalam proses supervisi ini. Keterlibatan mereka menjadi inspirasi bagi seluruh pendidik.

Dalam proses MONEV ini, seluruh bapak dan ibu guru pengajar SMAN 1 Tanjung Bintang turut berpartisipasi. Sebanyak 54 guru pengajar memiliki peran sentral dalam memberikan pendidikan berkualitas kepada siswa. Melalui supervisi, guru-guru ini mendapatkan umpan balik berharga yang akan membantu mereka dalam terus berkembang.

Sebelum dimulainya proses supervisi, do’a pembukaan dipimpin oleh Drs. Mirza, M.Pd.I. Do’a ini adalah refleksi dari niat suci untuk mengawali kegiatan dengan keberkahan dan kesuksesan. Semangat religiusitas juga menjadi bagian tak terpisahkan dari pendekatan pendidikan di SMAN 1 Tanjung Bintang.

Dinas Pendidikan memiliki peran penting dalam memastikan proses supervisi berjalan lancar. Petugas supervisi yang terlibat, antara lain halimatussakdiah, M.Pd., Drs. Abadi, M.Pd., dan Winarni, S.Pd., M.Pd., adalah individu yang berpengalaman dan kompeten dalam mengamati dan memberikan rekomendasi yang bermanfaat bagi perbaikan pendidikan.

Monitoring dan Evaluasi (MONEV) di SMAN 1 Tanjung Bintang adalah bukti nyata dari komitmen sekolah dalam memajukan kualitas pendidikan. Dengan dukungan penuh dari semua pihak yang terlibat, mulai dari kepala sekolah, waka kurikulum, guru pengajar, hingga petugas supervisi dari dinas pendidikan, SMAN 1 Tanjung Bintang mengukuhkan diri sebagai lembaga pendidikan yang berfokus pada keunggulan dan pengembangan terus-menerus.

MONEV di SMAN 1 Tanjung Bintang adalah perwujudan komitmen dan semangat kolektif dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Dengan dukungan penuh dari seluruh pihak yang terlibat, proses supervisi ini menjadi langkah penting dalam mengembangkan siswa yang berkualitas dan berdaya saing tinggi. Dalam semangat yang sama, SMAN 1 Tanjung Bintang terus bergerak maju untuk mencapai standar pendidikan yang lebih tinggi dan memberikan kontribusi positif pada masyarakat dan bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *