0 3 min 8 mths

Sumber: Drs. Rohmat

SMAN 1 Tanjung Bintang – Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) SMAN 1 Tanjung Bintang telah meluncurkan inisiatif yang sangat berarti untuk seluruh komunitas sekolah. Mereka menyediakan minuman herbal berkhasiat tinggi yang terbuat dari bahan alami, seperti kunyit dan jahe merah. Minuman herbal ini merupakan pilihan sehat yang cocok untuk orang remaja dan dewasa.

Minuman herbal telah lama dikenal sebagai sumber manfaat bagi kesehatan tubuh. Mereka sering kali terbuat dari berbagai rempah-rempah alami yang memiliki beragam khasiat. Di SMAN 1 Tanjung Bintang, Kelompok Ilmiah Remaja telah menghadirkan minuman herbal yang diolah dengan cermat.

Minuman herbal ini dibuat dengan proses teliti untuk memastikan bahwa khasiatnya tetap terjaga. Umbi kunyit dan jahe merah diambil ekstraknya dengan metode yang canggih sehingga tidak ada ampas yang tersisa. Sedikit gula putih ditambahkan untuk memberikan sentuhan manis yang merangsang rasa lidah saat meminumnya. Kemudian, bahan-bahan ini direbus pada suhu normal hingga mendidih, menghasilkan minuman herbal yang lezat dan menyegarkan.

Pelayanan minuman herbal KIR dapat diakses dengan mudah. Mereka berlokasi di sebelah utara masjid sekolah, tepat di dekat taman obat dan keluarga (TOGA) yang dikelola oleh KIR. Lokasi yang strategis ini memungkinkan seluruh anggota komunitas sekolah, termasuk guru, staf, dan siswa, untuk menikmati manfaat minuman herbal ini.

Minuman herbal ini tidak hanya tersedia pada waktu-waktu tertentu. Kelompok Ilmiah Remaja membuka pelayanannya setiap hari Jumat, tepat setelah jam istirahat. Ini memberi semua anggota komunitas SMAN 1 Tanjung Bintang kesempatan untuk merasakan manfaat kesehatan dari minuman herbal ini.

Minuman herbal bukan hanya minuman yang menyegarkan, tetapi juga membawa manfaat kesehatan. Rempah-rempah alami seperti jahe, kunyit, dan lainnya, memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang dapat mendukung sistem kekebalan tubuh, membantu pencernaan, dan meningkatkan stamina.

Jadi, jika Anda berada di SMAN 1 Tanjung Bintang, selamatkan hari Jumat Anda untuk menikmati minuman herbal yang sehat dan menyegarkan. Datanglah ke lokasi pelayanan KIR setelah jam istirahat dan nikmati minuman herbal berkhasiat tinggi ini bersama dengan teman-teman dan anggota komunitas sekolah lainnya.

Minuman herbal adalah salah satu cara yang lezat dan bermanfaat untuk menjaga kesehatan Anda. Kepada Kelompok Ilmiah Remaja SMAN 1 Tanjung Bintang atas inisiatif mereka dalam memperkenalkan pilihan sehat ini kepada komunitas sekolah. Semoga minuman herbal ini membawa manfaat kesehatan bagi semua yang menikmatinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *