0 3 min 6 mths

Sumber : Reka Rusiati, S.Pd.

Tanjung Bintang, 08 September 2023 – Kesehatan adalah aset berharga, terutama bagi remaja yang sedang tumbuh dan berkembang. Menyadari pentingnya pendidikan kesehatan remaja, Tim Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dari Puskesmas Tanjung Bintang mengadakan kegiatan penyuluhan yang berharga di SMAN 1 Tanjung Bintang. Kegiatan ini dihadiri dengan antusias oleh para Peserta Didik SMAN 1 Tanjung Bintang dan didampingi oleh Wakil Kesiswaan sekolah, Ibu Reka Rusiati, S.Pd.

Kegiatan penyuluhan kesehatan remaja ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang masalah kesehatan yang relevan dengan remaja. Tim UKS Puskesmas Tanjung Bintang membawa berbagai isu kesehatan yang sering dihadapi oleh remaja, termasuk pola makan sehat, olahraga, kesehatan mental, kebersihan pribadi, dan pencegahan penyakit menular.

Peserta Didik SMAN 1 Tanjung Bintang mendapatkan kesempatan untuk bertanya langsung kepada para ahli kesehatan dalam sesi tanya jawab yang interaktif. Ini adalah peluang berharga bagi mereka untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan dan kekhawatiran mereka tentang kesehatan.

Ibu Reka Rusiati, S.Pd., Wakil Kesiswaan SMAN 1 Tanjung Bintang, memainkan peran penting dalam mensukseskan kegiatan ini. Beliau adalah pendukung utama pendidikan kesehatan remaja di sekolah ini. Ibu Reka hadir dalam acara tersebut untuk memberikan dukungan moral kepada peserta didik dan tim UKS Puskesmas Tanjung Bintang.

Dalam kata sambutannya, Ibu Reka Rusiati menekankan pentingnya menjaga kesehatan selama masa remaja. “Kesehatan adalah aset berharga yang perlu kita rawat dengan baik. Saya berharap kegiatan ini akan memberikan wawasan dan motivasi kepada peserta didik untuk hidup sehat dan aktif,” ujar Ibu Reka.

Kegiatan ini juga mengedukasi peserta didik tentang pentingnya menjaga gaya hidup sehat. Melalui informasi dan panduan yang diberikan oleh Tim UKS, peserta didik diajak untuk lebih sadar akan pentingnya pola makan seimbang, aktivitas fisik teratur, tidur yang cukup, dan manajemen stres.

Penyuluhan kesehatan remaja adalah investasi dalam masa depan yang lebih sehat. Ini membantu peserta didik memahami bahwa keputusan sehari-hari mereka tentang kesehatan dapat memiliki dampak jangka panjang pada kualitas hidup mereka.

Kegiatan penyuluhan ini diakhiri dengan semangat tinggi untuk hidup sehat. Peserta didik diberi motivasi untuk menerapkan pengetahuan yang mereka dapatkan dalam kehidupan sehari-hari mereka. Mereka diingatkan bahwa kesehatan adalah aset yang tak ternilai, dan mereka memiliki peran aktif dalam menjaganya.

Tim UKS Puskesmas Tanjung Bintang, Ibu Reka Rusiati, dan SMAN 1 Tanjung Bintang bersatu dalam upaya untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan remaja. Semoga kegiatan ini menjadi langkah awal menuju gaya hidup yang lebih sehat dan sadar akan kesehatan bagi peserta didik sekolah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *