1 2 min 4 dys

Tanjung Bintang, 16 Mei 2024 – Gelombang kreativitas dan semangat wirausaha memenuhi GOS (Gedung Olahraga Sekolah) SMAN 1 Tanjung Bintang pada hari ini saat acara puncak P5 mengambil tempat. Dengan tema “Menggali Potensi Berbahan Dasar Pangan Melalui Wirausaha Muda”, acara ini menjadi ajang penting bagi para peserta didik kelas X untuk menunjukkan hasil karya mereka setelah belajar berwirausaha.

Kepala Sekolah, Haris Tri Okfianto, S.Pd., M.Pd., membuka acara dengan semangat yang menginspirasi, menggarisbawahi betapa pentingnya pengembangan keterampilan berwirausaha di kalangan generasi muda, terutama dalam menggali potensi bahan dasar pangan yang melimpah di sekitar kita.

Para peserta didik kelas X 1 hingga X10 telah menjalani proses pembelajaran yang intensif dalam memahami konsep berwirausaha dengan fokus pada produk pangan. Dengan bahan dasar beragam seperti pisang, tepung sagu, terigu, mantang, singkong, labu, dan sebagainya, mereka telah menghasilkan beragam produk yang kreatif dan inovatif.

Mulai dari kue-kue khas daerah dengan sentuhan modern hingga camilan ringan yang unik, setiap produk yang dipamerkan di acara ini mencerminkan kerja keras para peserta dalam mengeksplorasi potensi bahan dasar pangan.

Kegiatan panen karya ini juga dihadiri oleh warga sekolah lainnya yang turut mendukung perkembangan kreativitas anak-anak muda dalam bidang wirausaha.

“Panen karya ini bukan sekedar memamerkan hasil kreativitas, tetapi juga melatih para peserta didik dalam berwirausaha, memahami pasar, dan menjalankan bisnis secara mandiri,” ungkap Kepala Sekolah Haris Tri Okfianto.

Semangat wirausaha yang tumbuh di kalangan peserta didik SMAN 1 Tanjung Bintang memberikan harapan baru bagi masa depan kewirausahaan di Tanjung Bintang, dengan potensi inovasi yang tak terbatas untuk terus dikembangkan.

One thought on “Panen Karya P5: Peserta Kelas X SMAN 1 Tanjung Bintang Menggali Potensi Berbahan Dasar Pangan Melalui Wirausaha Muda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *