3 2 min 5 dys

Tanjung Bintang, 15 Mei 2024 – Gedung Serbaguna SMAN 1 Tanjung Bintang menjadi tempat kegiatan inspiratif pada hari ini, saat para pelajar kelas X menghadiri acara P5 (Panduan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dengan tema yang menggugah, “Menggali Potensi Berbahan Dasar Pangan Melalui Wirausaha Muda”.

Dalam seminar yang diadakan dari pukul 07.30 hingga 12.10 WIB, Drs. Aris Atsim, seorang praktisi dan pemikir di bidang wirausaha juga sebagai guru mata pelajaran ekonomi, memberikan wawasan yang mendalam tentang pentingnya penyempurnaan karya, strategi, dan inovasi dalam memajukan dunia wirausaha, khususnya dalam konteks wirausaha mandiri.

“Kunci utama dari kesuksesan seorang wirausaha mandiri adalah kemampuannya untuk terus menyempurnakan karyanya, mengembangkan strategi yang efektif, dan selalu menghadirkan inovasi baru,” ungkap Drs. Aris Atsim dengan penuh semangat.

Seminar ini bukan hanya memberikan teori, namun juga menghadirkan contoh dari para wirausaha muda yang telah sukses dalam menggali potensi berbahan dasar pangan. Mereka membagikan pengalaman mereka dalam menghadapi tantangan, menerapkan strategi yang tepat, dan berinovasi untuk memenangkan pasar yang semakin kompetitif.

Acara ini turut dihadiri oleh peserta dari seluruh kelas X SMAN 1 Tanjung Bintang, yang antusias mengikuti setiap paparan dari Drs. Aris Atsim dan para pembicara lainnya. Mereka meninggalkan acara dengan semangat yang membara, siap untuk mengaplikasikan pengetahuan yang didapat dalam dunia nyata.

Semangat untuk berwirausaha mandiri semakin terpupuk di kalangan para pelajar, yang kini telah dilengkapi dengan pemahaman yang lebih mendalam tentang pentingnya penyempurnaan karya, strategi, dan inovasi dalam meraih kesuksesan dalam dunia wirausaha.

3 thoughts on “Penyempurnaan Karya dan Inovasi Dukung Perkembangan Wirausaha Mandiri

  1. Acaranya okeee.. Banget.. materi yg diberikan. Sangat simple tapi dpt menumbuhkan semangat untuk wira usaha… ????

  2. Usia awal peserta didik SMA adalah keemasan
    membabgun pondasi dasar manusia berpikir
    Kritis dalam berhayal inovasi berwira usaha
    5 s.d 30 tahun kedepan berkarakter.

  3. Selamat buat SMANTAB….semangat wirausaha yang ditularkan semoga menjadi penyemangat generasi muda untuk dapat mengembangkan karyanya dan memberikan pencerahan dalam berinovasi untuk meningkatkan kemampuan dalam berwirausaha…bravo SMANTAB????????????

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *