0 3 min 7 mths

Tanjung Bintang, 5 September 2023 – Semangat demokrasi dan partisipasi aktif siswa mengisi udara di SMAN 1 Tanjung Bintang saat persiapan untuk pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS yang baru tengah berlangsung. Dalam rangkaian pesta demokrasi ini, anggota MPK (Majelis Perwakilan Kelas) beserta ketua mereka, Pradana Ilhamsyah, bersama dengan anggota OSIS yang dipimpin oleh Laurensius Laverna Milian, bersatu untuk memastikan suksesnya pemilihan kepemimpinan OSIS yang akan datang.

Pradana Ilhamsyah, ketua MPK saat ini, telah memimpin dengan tegas dan menginspirasi anggota MPK untuk berkolaborasi dalam persiapan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS yang akan datang. Mereka telah bekerja keras untuk memastikan bahwa setiap langkah dalam proses pemilihan berjalan dengan baik.

Anggota MPK berperan sebagai perwakilan kelas, mendengarkan masukan dari rekan-rekan sekelas mereka, dan mengoordinasikan persiapan pemilihan di tingkat kelas. Mereka telah berpartisipasi dalam berbagai pertemuan dan diskusi yang fokus pada bagaimana membuat pesta demokrasi ini berjalan dengan lancar dan adil.

Laurensius Laverna Milian, Ketua OSIS saat ini, telah memainkan peran kunci dalam persiapan pemilihan ini. Dia telah bekerja sama dengan Pradana Ilhamsyah dan anggota MPK untuk memastikan bahwa pemilihan OSIS yang akan datang akan mencerminkan nilai-nilai demokrasi, integritas, dan partisipasi aktif.

Di bawah kepemimpinan Laurensius, OSIS telah memfasilitasi diskusi dan lokakarya untuk mengedukasi siswa tentang pentingnya pemilihan OSIS dan peran pemimpin dalam meningkatkan kualitas sekolah. Mereka juga telah memastikan bahwa semua persyaratan teknis untuk pemilihan, seperti prosedur pencalonan, pemungutan suara, dan pengumuman hasil, telah diatur dengan baik.

Pradana Ilhamsyah dan Laurensius Laverna Milian berbagi pandangan mereka tentang pentingnya pesta demokrasi ini dalam memupuk keterlibatan siswa dalam kepemimpinan dan pengambilan keputusan di sekolah.

Pradana Ilhamsyah berkata, “Pemilihan OSIS adalah kesempatan untuk kita semua berpartisipasi dalam memilih pemimpin yang akan mewakili suara dan aspirasi siswa di SMAN 1 Tanjung Bintang. Mari gunakan hak suara kita dengan bijak dan penuh tanggung jawab.”

Laurensius Laverna Milian menambahkan, “Kami sebagai OSIS bertekad untuk menjalankan pemilihan ini dengan integritas dan transparansi. Kami ingin memastikan bahwa pemilihan berlangsung dengan lancar dan adil, dan bahwa pemimpin yang terpilih akan mewakili dan melayani seluruh siswa dengan baik.”

Pesta demokrasi ini adalah momentum penting dalam kehidupan sekolah yang mengajarkan siswa tentang nilai-nilai demokrasi, partisipasi aktif, dan tanggung jawab dalam pemilihan pemimpin. Semua mata tertuju pada proses ini, dan harapannya adalah bahwa pemimpin yang terpilih akan membawa perubahan positif dan semangat baru ke dalam lingkungan sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *