0 3 min 6 mths

Tanjung Bintang, 04-09-2023 – Momentum penting dalam dunia organisasi sekolah tiba di SMAN 1 Tanjung Bintang dengan digelarnya Debat Kandidat dalam rangka pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS periode 2023/2024. Dengan tema “Wujudkan Generasi OSIS yang Cerdas, Berkarakter, dan Kompetitif untuk SMANTAB yang Berkualitas”, acara ini menandai awal dari perjalanan menuju kepemimpinan yang akan membentuk masa depan sekolah.

Acara debat ini dimulai pada Senin, 04 September 2023, pukul 08:30 hingga 10:00 WIB, dengan kata pembukaan yang menginspirasi oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Tanjung Bintang, Haris Tri Okfianto, S.Pd., M.Pd. Beliau menyampaikan pesan tentang pentingnya peran OSIS dalam mengembangkan kualitas SMANTAB dan bagaimana generasi OSIS yang cerdas, berkarakter, dan kompetitif akan memainkan peran kunci dalam pencapaian itu.

Debat ini tidak hanya melibatkan kandidat, tetapi juga panelis yang berpengalaman dalam dunia pendidikan:

  1. Amin Hasanuddin, S.Sos.
  2. Reka Rusiati, S.Pd.
  3. Ellza Wijaya Tanjung, S.Sos

Panelis ini membantu memoderasi dan menilai debat kandidat, memberikan pandangan yang berharga untuk mengukur kemampuan dan visi setiap kandidat.

Tiga pasang kandidat dengan visi dan gagasan mereka sendiri bersaing ketat untuk mendapatkan kepercayaan sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMAN 1 Tanjung Bintang periode 2023/2024:

  1. Ketua: Abrilian, Wakil Ketua: Vica
  2. Ketua: Reva, Wakil Ketua: Andini
  3. Ketua: Sasti, Wakil Ketua: Dewangga

Setiap pasangan kandidat telah menyiapkan pidato dan visi-misi mereka dengan sungguh-sungguh, dan debat ini menjadi wadah bagi mereka untuk mengungkapkan pandangan dan rencana mereka kepada audiens.

Debat ini menjadi ajang yang sangat dinanti oleh seluruh peserta didik SMAN 1 Tanjung Bintang. Audiens yang hadir dengan semangat tinggi tidak hanya mendengarkan, tetapi juga berperan aktif dalam mendukung kandidat favorit mereka melalui dukungan moral.

Melalui debat ini, SMAN 1 Tanjung Bintang berkomitmen untuk mencari dan mendukung pemimpin OSIS yang akan mewujudkan visi sekolah yang lebih baik. Diharapkan bahwa pemilihan ini akan menghasilkan generasi OSIS yang cerdas, berkarakter, dan kompetitif, yang akan berperan aktif dalam meningkatkan kualitas SMANTAB dan memberikan dampak positif bagi seluruh siswa.

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMAN 1 Tanjung Bintang periode 2023/2024 akan menjadi tonggak penting dalam perjalanan sekolah menuju prestasi yang lebih tinggi dan lingkungan yang lebih positif. Semua mata tertuju pada masa depan yang cerah untuk SMAN 1 Tanjung Bintang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *