0 2 min 1 yr

SMANTAB NEWS. Sebanyak 283 siswa kelas 12 SMA Negeri 1 Tanjung Bintang (SMANTAB) mengikuti kegitan Gemalopus di GOS (Gedung Olahraga dan Seni) sekolah setempat, Kamis (12/01/23) Gemalopus kepanjangan dari (Gerakan Mahasiswa Eksplor Kampus). merupakan suatu wadah, untuk menjalin tali persaudaraan antara alumni dengan warga SMANTAB, dengan tujuan meningkatkan pengetahuan serta memotivasi adik-adik kelasnya untuk menenmpuh pendidikan yang lebih tinggi.

Kepala SMANTAB, Bapak Haris Tri Oktafianto, S.Pd, M.Pd menyampaikan sambutannya, Beliau berharap dengan adanya Gemalopus ini siswa/siswi yang diterima di perguruan tinggi negeri menjadi semakin banyak dari tahun kemarin, setidaknya jumlahnya tetap sama dengan tahun kemarin.

Peserta Gemalopus tampak antusias menerima pencerahan dari alumni

Abdul Rahman, alumni 2022 sebagai ketua pelaksana mengatakan bahwa tujuan Gemalopus ini memberi semangat kepada adik-adik kelas agar mempunyai keinginan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan tidak hanya berfokus keperkuliahan saja, bisa ke pendidikan kedinasan atau ber wirausaha. Abdul Rahman menambahkan, Gemalopus ini juga membantu adik- adik dalam mengatasi perubahan akun dari LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri) menjadi SNPMB (Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru) dari pembuatan akun sampai mengurus berkas-berkas untuk pendaftaran ke dunia perkuliahan. Tampak peserta Gemalopus sangat antusias mengikuti hingga selesai. Pasca kegiatan Gemalopus ini di harapkan peserta mendapat pencerahan dan motivasi untuk melanjutkan studinya ke jenjang perguruan tinggi.

Penulis : Jurnalistik SMANTAB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *