0 1 min 1 yr

Oleh: Yeni Fitri

Seni yaitu hasil keindahan sehingga bisa menggerakkan perasaan indah orang yaang menyaksikannya, oleh sebab itu perbuatan manusia yang bisa mempengaruhi, bisa menimbulkan perasaan indah itulah seni menurut Ki Hajar Dewantara.

Sejak tanggal 3 hingga 7 Januari, telah dilaksanakan Srawung Seni Sawah di Desa Triharjo, Kecamatan Merbau Mataram. Srawung Seni Sawah merupakan ajang edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menanam dan menjaga lingkungan yang disampaikan melalui pertinjukan seni.
Tak kurang dari 36 seni pertunjukan yang dipentaskan dalam ajang Srawung Seni Sawah itu. Mulai dari pertunjukan musik, tari, hingga teater yang sarat makna tentang pentingnya menjaga alam. Bukan hanya pegiat seni dari Lampung, seniman dari Pulau Jawa hingga seniman dari Meksiko, Viktor Hugo juga turut andil dalam kegiatan tersebut.

Pada kegiatan itu, Kelompok Seni SMA Negeri 1 Tanjung Bintang mementaskan musikalisasi puisi, Surat Dari Ibu karya Asrul Sani. Kelompok Seni, Bintang Kreasi berkesempatan turut memeriahkan acara tersebut di hari penutupan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *