0 2 min 6 mths

SMANTAB NEWS- Rabu, (15/11/2023) SMAN 1 Tanjung Bintang bersama PMR WIRA dan PMI mengadakan kegiatan Donor Darah Sukarela (DDS) yang diselenggarakan di Lab Fisika.
Kegiatan ini di buka untuk umum, mulai dari usia 17-50 tahun. Donor Darah Sukarela (DDS) diikuti oleh 146 orang yang terdiri dari, siswa/i beserta dewan guru SMAN 1 Tanjung Bintang, warga Tanjung Bintang, aparat kepolisian, serta koramil Tanjung Bintang.
Sekitar 42 orang dari 146 dinyatakan tidak bisa melakukan donor darah dikarenakan terkendala dengan usia, sakit dan lain lain. Sejumlah 104 kantong darah berhasil di ambil oleh pihak PMI.
Kegiatan ini bertujuan untuk menyediakan persediaan darah yang memadai bagi kebutuhan medis, seperti transfusi darah untuk pasien yang membutuhkan, penyelenggaraan operasi, dan penanganan kondisi kesehatan tertentu.
Bapak Haris Tri Okfianto S. Pd,M. Pd selaku Kepala SMAN 1 TANJUNG BINTANG menyampaikan “Kegiatan ini menjadi kegiatan rutin khususnya bagi eskul PMR, 3 bulan sekali kita adakan salah satu tujuanya, menggali rasa empati, rasa kepedulian siswa/i, karna diluaran sana masih banyak orang yang membutuhkan darah dan golongan darah tertentu yang tidak ada, dengan kegiatan ini semoga bisa membantu teman-teman yang membutuhkan darah di Indonesia khususnya di Provinsi Lampung”.


Kegiatan Donor darah sukarela di sambut dengan antusias yang baik oleh seluruh kalangan masyarakat. Kegiatan ini berlangsung dengan khitmat dan lancar,semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Written by: Arletta Kharisma XI IPS 4 (Divisi Berita dan Reporter)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *