0 2 min 6 mths

SMANTAB NEWS – Jumat, 10 November 2023 dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional yang ke-78, SMA Negeri 1 Tanjung Bintang menggelar upacara penghormatan yang dihadiri oleh kepala sekolah SMAN 1 Tanjung bintang Bapak Haris Tri Okfianto S. Pd, M. Pd, Dewan Guru dan Staff tata usaha
Para siswa dan guru berkumpul dengan khidmat, dan bendera merah putih berkibar gagah di tengah lapangan.
Dalam upacara ini, memperingati jasa-jasa para pahlawan nasional yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.Rasa hormat dan terima kasih kepada pahlawan-pahlawan yang telah mengorbankan nyawa dan tenaga demi negara ini.


Bapak Kepala Sekolah,Bapak Haris Tri Okfianto S. Pd, M. Pd, Dalam amanatnya, beliau berpesan “agar tetap menghormati orang tua karena bapak ibu mu adalah pahlawan mu”,di akhir bapak Haris Tri okfinanto mengutip kata-kata Bung Karno, “Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia.” Amanat ini memberikan pesan tentang pentingnya semangat kepahlawanan dan peran pemuda dalam membangun bangsa.

Upacara ini bukan hanya sebagai penghormatan kepada pahlawan, tetapi juga sebagai pengingat bagi seluruh siswa bahwa semangat patriotisme dan cinta tanah air adalah hal yang sangat berharga. Dengan upacara ini, SMA Negeri 1 Tanjung Bintang berharap para generasi muda dapat terus menggugah semangat kebangsaan dan menjaga kemerdekaan Indonesia. Selamat Hari Pahlawan Nasional!

Writer:Tio Rizki Julianto 11 MIPA 1
Arleta Kharisma 11 IPS 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *