0 2 min 6 mths

SMANTAB NEWS- Kamis, 9 November 2023 SMAN 1 TANJUNG BINTANG mengadakan Proyek P5 (Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila) yang diikuti oleh seluruh siswa kelas X, dari X-1 hingga X-10. Proyek ini bertajuk “Gaya Hidup Berkelanjutan” yang mendorong penggunaan kreatif limbah dan barang bekas.

Siswa/i kelas 10 dari X-1 hingga X-10 telah menunjukkan kreativitas luar biasa melalui beragam kerajinan tangan. Mereka mengubah bahan bekas menjadi karya seni yang memikat. Terdapat berbagai hasil karya yang mengagumkan, seperti kerajinan bunga dari plastik bekas, ranting, dan tutup botol, kotak pensil, tas, kalender, dan hiasan dinding yang menghadirkan motif bunga yang mempesona. Semua hasil karya ini adalah contoh konkret dari upaya siswa-siswi untuk mendukung gaya hidup berkelanjutan dan kreativitas mereka dalam mengubah limbah menjadi produk yang memiliki nilai seni tinggi.

Proyek P5 ini mendapat sambutan hangat dari kepala sekolah SMAN 1 TANJUNG BINTANG, Bapak Haris Tri Okfianto S. Pd, M. Pd, serta dihadiri oleh para guru dan staf tata usaha. Bapak Haris menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah mengubah limbah menjadi produk yang layak pakai, indah dipandang, dan dapat dinikmati bersama. Melalui kreativitas siswa-siswi, mereka menginspirasi gaya hidup berkelanjutan dan pengurangan limbah secara kreatif.

Sebuah langkah positif dalam mendukung kesadaran akan keberlanjutan dan mengajak semua pihak untuk ikut berperan dalam menjaga lingkungan. SMAN 1 TANJUNG BINTANG telah memberikan teladan inspiratif bagi generasi muda dalam mewujudkan gaya hidup berkelanjutan.


Writer:Tio Rizki Julianto 11 MIPA 1
Arleta Kharisma 11 IPS 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *