0 3 min 7 mths

SMANTAB NEWS – Senin, (30/10/2023). SMAN 1 Tanjung Bintang merayakan Hari Sumpah Pemuda yang ke-95, acara ini diikuti oleh seluruh Siswa/i SMAN 1 Tanjung Bintang Kelas X, XI, XII, serta Dewan Guru dan Staff Tata Usaha.

Dalam rangka memperingati peristiwa bersejarah ini, acara dimulai dengan upacara pengibaran bendera sang merah putih di Lapangan SMAN 1 Tanjung Bintang. Bapak Haris Tri Okfianto S. Pd, M. Pd., selaku kepala SMAN 1 Tanjung Bintang turut hadir sebagai pembina upacara kali ini. Dalam amanatnya beliau menyampaikan, “Perbedaan di negara kita menjadi nilai positif bagi negara Indonesia, di hari sumpah pemuda ini bapak mengajak seluruh anak-anak sekalian untuk memajukan Indonesia dengan cara:

  1. Menjaga nilai-nilai sumpah pemuda
  2. Menjaga semangat juang dan nasionalisme
  3. Menjaga semangat belajar dan berkarya
  4. Menjaga semangat berinovasi dan berkreasi “

Atmosfer semarak terus berlanjut dengan penampilan energetik dari drum band Gita Praba Arunika yang berhasil menghibur para hadirin. Sembari menunggu, para Siswa/i bersiap untuk mempersiapkan market day (bazar) di Lapangan Voli SMAN 1 Tanjung bintang dengan berbagai aneka makanan dan minuman.

Salah satu sorotan utama dalam perayaan ini adalah kompetisi Fashion Show yang diikuti oleh seluruh kelas dari kelas X, XI, dan XII. Para peserta tampil memukau dalam pakaian khas daerah di Indonesia yang mereka kenakan, sambil mengungkapkan makna dan filosofi dari setiap detail busana. Sebagai pelengkap, lomba fotografi digelar untuk mengabadikan momen-momen indah dari fashion show. Para fotografer berusaha dengan sungguh-sungguh untuk menangkap keindahan peserta dalam berbagai gaya dan ekspresi mereka.

Acara ditutup dengan suasananya yang penuh makna, ketika beberapa peserta membacakan puisi-puisi yang menggetarkan hati. Kata-kata dalam puisi-puisi tersebut memberikan sentuhan mendalam dalam peringatan Sumpah Pemuda. Semua rangkaian acara ini bertujuan memberikan inspirasi kepada generasi muda untuk terus memelihara semangat persatuan dan kesatuan, sejalan dengan semangat Sumpah Pemuda yang telah membangun pondasi bangsa ini.

Writen by:
•Tio Rizki Julianto (11 MIPA 1)
•Arletta Kharisma (11 IPS 4)
Bersama Tim Jurnalistik:
•Angeli Andini Sekar W. (X-4)
•Gilang Ramadhan(X-9)
•Raditya Wiratama(X-9)
•Risa Sophieana(X-1)
Picture by:
•Alden Zafif Dira Fajri Mahendra(XI Mipa 1)
•Andini Wilia Permata(XI Ips 2)
•Fajar Dwi Irawan(XI Mipa 1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *