1 2 min 6 mths

By: Rachel Syanum

SMANTAB NEWS- Jumat, 27 Oktober 2023 SMAN 1 Tanjung Bintang(SMANTAB) Mengadakan acara “Jum’at Mengaji” Dengan Tema “Memperbaiki Akhlak Remaja Untuk Masa depan yang lebih Baik”.
Acara ini di ikuti oleh seluruh Siswa/i SMAN 1 Tanjung Bintang Kelas X/XI/XII Serta Dewan Guru dan Staff Tata Usaha.


Acara di awali dengan penampilan Hadroh oleh Rohis SMAN 1 Tanjung Bintang.Kemudian di lanjut dengan Tadarus bersama, Q.S Al Kahf Ayat 1-20 yang dipimpin oleh saudara Muhammad Raffi Yusuf dan di ikuti oleh seluruh peserta Jum’at Mengaji.


Dalam Sambutan nya Kepala SMAN 1 Tanjung bintang yang pada kesempatan kali ini Di Wakili oleh Bapak Amin Hasanudin S.sos selaku WAKA Humas, menyampaikan harapan kepada siswa/I SMAN 1 Tanjung bintang
Beliau menyampaikan:
“Kepada Ananda ku semua dalam kegiatan ini bapak mohon kan untuk aktif dan efektif untuk menerima ilmu Pendidikan umum dan ilmu agama dari bapak ibu Dewan guru”.


Pada Jum’at mengaji Kali ini Saudari Ratri Wulandari selaku Ketua Rohis masa bakti 2022/2023 menyampaikan Qultum agama mengenai “Adab berteman dan Adab terhadap guru”
Dalam Qultum nya Beliau menyampaikan mengenai pentingnya “Adab dalam bergaul dan berinteraksi dengan sesama, khususnya dalam konteks hubungan antara murid dan guru”.


Seluruh rangkaian Acara Jum’at Mengaji ini berlangsung dengan hikmat dan menyentuh hati,Semoga melalui kegiatan ini dapat menjadikan Siswa/I SMAN 1 tanjung Bintang dapat menjadi Remaja dengan Adab yang baik.


Written by: Tio rizki Julianto(XI Mipa 1)
Arletta kharisma (XI ips 4)

One thought on “Jumat Mengaji dan Tadarus Al-Qur’an

  1. Kami berharap bahwa kegiatan ini akan terus dilaksanakan dan menjadi salah satu upaya membangun generasi muda yang memiliki akhlak yang baik. Semoga siswa/i SMAN 1 Tanjung Bintang akan terus berkembang sebagai remaja yang berakhlak mulia. Terima kasih atas upaya positif ini. Semoga sukses selalu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *