0 3 min 6 mths

Tanjung Bintang, 17 Agustus 2023 – Semangat kemerdekaan dan kebanggaan negara terpancar dengan gemilang di SMAN 1 Tanjung Bintang saat peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 dirayakan dengan penuh semangat dan kebersamaan. Bertema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju,” upacara ini menjadi bukti nyata bahwa semangat perjuangan para pahlawan bangsa masih berkobar dalam jiwa generasi muda, yang siap mengantarkan Indonesia ke masa depan yang lebih gemilang.

Pagi itu, lapangan SMAN 1 Tanjung Bintang dipenuhi dengan semangat merah putih yang berkibar di angkasa. Penghormatan kepada Sang Saka Merah Putih membuka rangkaian peringatan kemerdekaan ini dengan khidmat. Terlihat jelas semangat patriotisme dan persatuan yang membara dalam hati setiap peserta upacara, dari guru dan staf tata usaha hingga peserta didik yang penuh semangat.

Dengan kepemimpinan yang inspiratif, Haris Tri Okfianto, S.Pd., M.Pd., menjunjung tinggi tanggung jawab sebagai Inspektur Upacara. Dalam pidatonya, ia menegaskan arti penting perjuangan kemerdekaan dan mengajak semua yang hadir untuk terus berjuang demi Indonesia yang lebih baik. Beliau menjadi panutan bagi semua generasi untuk memimpin dengan teladan dan komitmen dalam menjaga persatuan dan kemajuan bangsa.

Peringatan kemerdekaan ini juga menjadi momen di mana komunitas sekolah SMAN 1 Tanjung Bintang bersatu padu. Guru, staf tata usaha, dan peserta didik hadir dalam kebersamaan, menunjukkan bahwa semangat kemerdekaan adalah milik bersama. Dalam upacara ini, mereka adalah satu kesatuan yang menggambarkan keragaman dan kebersamaan Indonesia.

Keindahan dan semarak upacara semakin diperkaya oleh peran penting beberapa elemen sekolah. Paskibra, dengan gerakan yang teratur dan penuh disiplin, mengangkat bendera merah putih dengan gagah. Drum band mengiringi momen-momen bersejarah dengan musik yang menggetarkan jiwa, sementara bintang kreasi sekolah menampilkan karya seni yang menginspirasi.

Generasi muda adalah tonggak masa depan bangsa. Peserta didik SMAN 1 Tanjung Bintang, dengan semangat dan semangat mereka, adalah pewaris harapan bangsa. Mereka adalah bukti bahwa semangat perjuangan para pahlawan masih terus hidup dan diteruskan kepada generasi-generasi mendatang.

Dalam tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju,” peringatan Kemerdekaan RI ke-78 di SMAN 1 Tanjung Bintang menggambarkan tekad untuk terus melangkah maju, mewujudkan Indonesia yang lebih baik. Semangat patriotisme, persatuan, dan kerja keras adalah pondasi yang akan membawa negara ini menuju kemajuan yang berkelanjutan.

Peringatan kemerdekaan yang ke-78 di SMAN 1 Tanjung Bintang bukan hanya sekadar upacara seremonial, tetapi juga merupakan wujud konkret semangat kebersamaan dan cita-cita luhur bangsa. Semua komponen sekolah, dari guru hingga peserta didik, mengambil bagian dalam peringatan ini dengan penuh semangat. Melalui semangat “Terus Melaju untuk Indonesia Maju,” harapan atas masa depan gemilang Indonesia tetap membara dan terpancar dari generasi muda yang tangguh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *