0 3 min 8 mths

Tanjung Bintang, 17 Agustus 2023 – Suasana semarak dan penuh kebanggaan menyelimuti GOS SMANTAB saat Lomba Tumpeng menjadi sorotan utama dalam peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Acara yang mengundang decak kagum ini diadakan sebagai wujud kecintaan dan penghormatan terhadap warisan budaya Indonesia. Peserta lomba, yang merupakan perwakilan dari empat siswa siswi hebat setiap kelas SMAN 1 Tanjung Bintang, berkompetisi dengan antusias dan kreativitas yang mengagumkan.

Tumpeng, hidangan berbentuk gunung nasi dengan aneka lauk dan sayuran di sekelilingnya, bukan hanya sekadar makanan. Lebih dari itu, tumpeng merupakan simbol keberagaman dan kekompakan masyarakat Indonesia. Dalam peringatan kemerdekaan yang ke-78 ini, tumpeng diangkat sebagai representasi semangat persatuan dan semangat kemerdekaan yang harus terus dijaga dan diperjuangkan.

Dari setiap kelas di SMAN 1 Tanjung Bintang, empat siswa siswi terpilih untuk mewakili dan mengikuti Lomba Tumpeng ini. Dengan semangat kompetisi yang positif, mereka menunjukkan kreativitas mereka dalam menghias tumpeng. Melalui aneka hiasan yang unik dan indah, mereka menciptakan karya yang menceritakan nilai-nilai kebangsaan dan semangat kemerdekaan.

GOS SMANTAB menjadi saksi atas tampilan-tampilan tumpeng yang memukau. Dari tumpeng yang meriah dengan warna-warna ceria hingga tumpeng yang menggambarkan detil-detil sejarah bangsa, setiap karya memiliki pesona dan cerita masing-masing. GOS SMANTAB pun bertransformasi menjadi panggung kreativitas dan semangat berkompetisi yang sehat.

Keindahan dan keunikan setiap tumpeng menjadi tugas berat bagi juri-juri yang berpengalaman. Ibu Lovi, Ibu Isna, dan Ibu Rini memiliki tanggung jawab untuk memilih tumpeng terbaik yang menggambarkan makna kemerdekaan dengan penuh kreativitas dan inovasi. Kriteria seperti tata warna, kreativitas dalam hiasan, dan kesesuaian tema menjadi pertimbangan juri dalam menilai setiap karya.

Lomba Tumpeng pada peringatan Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia di SMAN 1 Tanjung Bintang telah berhasil menghadirkan semangat perjuangan dan kreativitas dalam satu kesatuan. Melalui hidangan tradisional ini, peserta berhasil menyampaikan pesan-pesan penting tentang persatuan, keberagaman, dan semangat kemerdekaan kepada seluruh hadirin.

Lomba Tumpeng di SMAN 1 Tanjung Bintang bukan sekadar kompetisi, melainkan juga wujud penghargaan terhadap budaya dan semangat kemerdekaan Indonesia. Melalui kreativitas dalam menghias tumpeng, peserta telah mengukuhkan persatuan dan semangat kemerdekaan sebagai warisan berharga yang akan terus dijaga oleh generasi muda.

Lomba Tumpeng pada peringatan Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia di SMAN 1 Tanjung Bintang tidak hanya menghadirkan pesona visual, tetapi juga menceritakan kisah semangat kemerdekaan yang terus berkobar dalam jiwa bangsa. Melalui kreativitas dalam menghias tumpeng, siswa siswi hebat SMAN 1 Tanjung Bintang telah mengukuhkan nilai-nilai kebangsaan dan persatuan dalam wujud yang begitu indah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *