0 2 min 1 yr

Oleh: Yeni Fitri

Mengusung tema “Seni yang Menyatukan Kebersamaan untuk Meningkatkan Kreatifitas”, ekskul Bintang Kreasi mengadakan Diklat (Pendidikan dan Latihan) Angkatan IX pada hari Sabtu, 14 Januari 2023. Bertempat di GOS Tabinta, SMAN 1 Tanjung Bintang, Lampung Selatan.

Ekstrakurikuler Bintang kreasi adalah suatu organisasi yang menyatukan peserta didik yang mempunyai jiwa, kemampuan, karakter, selera dalam seni yang sangat unik dan tinggi. Mempunyai rasa seni, berinteraksi,  berbagi pengalaman, cerita adalah sebuah pemandangan indah sekaligus menjadi media pembelajaran tentang arti seni itu sendiri. Usaha-usaha yang dilakukan dalam organisasi Bintang Kreasi ini tidak terbatas bagi anggotanya, akan tetapi dapat diikuti oleh organisasi-organisasi lainnya. Karena sifat kekeluargaan dan kebersamaan itu menjadi jaminan untuk tidak melakukan persaingan atau permusuhan dengan organisasi-organisasi lainnya. Bintang Kreasi merupakan kegiatan ekstrakulikuler yang berada di lingkungan SMAN 1 Tanjung bintang untuk mendidik siswa dengan kegiatan kesenian.

Diklat ini diadakan untuk menjalin silahturahmi antara siswa/i  dan tidak lepas dari pengembangan serta melatih kedisiplinan untuk menjalin kehidupan yang lebih bermakna, dalam kegiatan ini pula diharapkan para siswa dapat mengembangkan minat seni dan menambah wawasan terhadap budaya lokal.

“Jangan takut berkreasi, jangan berhenti berkreasi, jangan malas berkreasi, dan teruslah berkreasi”, itulah salah satu isi sambutan dan juga menjadi pengharapan dari Bapak Drs. Aris Atsim selaku wakil dari kepala SMAN 1 Tanjung Bintang yang kebetulan berhalangan hadir. Selaras dengan moto Bintang Kreasi “Berkarya Tanpa Batas”. Selain dihadiri oleh pembina ekskul, Ibu Yeni Fitri Diklat tersebut juga dihadiri oleh Ibu Sulas Mei Ningsih selaku Pembina OSIS SMAN 1 Tanjung Bintang. Dan  Diklat dihadiri oleh sebanyak 49 calon anggota baru, dan 40 anggota lama/panitia.

Menciptakan anggota Bintang Kreasi yang kreatif, apresiatif, ekspresif sehingga dapat bersaing dalam kegiatan-kegiatan kesenian. Serta dapat menjadi kebanggaan pihak sekolah dan anggota Bintang Kreasi. Itulah Misi dari Ekskul Bintang Kreasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *