0 3 min 1 yr

SMANTAB. Hari Guru Nasional (HGN) diperingati pada tanggal 25 November setiap tahunnya, bersamaan dengan peringatan Hari Ulang Tahun PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia). Untuk memperingati HGN tahun 2022 ini, SMAN 1 Tanjung Bintang melaksanakan upacara bendera di lapangan sekolah, Jumat (25/11/22).

Peserta upacara adalah seluruh siswa, staff TU, dan guru SMAN 1 Tanjung Bintang. Upacara dimulai tepat pukul 07.30 WIB. Hal yang membedakan dari upacara pada hari lain yaitu pada upacara kali ini yang menjadi petugas adalah seluruh dewan guru dan staf TU SMAN 1 Tanjung Bintang. Upacara dihadiri langsung oleh kepala SMAN 1 Tanjung Bintang, Bapak Haris Tri Okfianto, S.Pd, M.Pd. dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa seorang guru yang baik, tidak hanya memberikan ilmu kepada peserta didiknya tetapi juga menanamkan akhlak yang mulia, sopan santun yang baik, pribadi yang saat serta memiliki rasa kepedulian yang tinggi. Itulah pesan kepala SMAN 1 Tanjung Bintang dalam amanatnya kepada seluruh dewan guru dan peserta didik. Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh kepala sekolah SMAN 1 Tanjung Bintang diiringi lagu Hymne Guru yang dinyanyikan oleh peserta didik.

Suasana mendadak berubah menjadi haru biru tatkala salah seorang siswa membacakan puisi. Untaian kata indah itu, ia tujukan kepada para guru yang selama ini telah memberikan bekal ilmu dengan tulus ikhlas dan penuh kasih sayang.

Selanjutnya adalah penyerahan bunga mawar sebagai apresiasi kepada para guru, sebagai bentuk ucapan terima kasih yang dipimpin oleh ketua OSIS SMAN 1 Tanjung Bintang, lagu Hymne Guru masih terus menggema tampak suasana khidmat dan sangat menyentuh hati bahkan sejumlah guru dan siswa tak kuasa menahan air mata.

Selain upacara bendera dalam kegiatan memperingati HGN ini, diadakan pula perlombaan yang mewarnai kegiatan ini. Peserta lomba adalah seluruh guru dan staf TU SMAN 1 Tanjung Bintang. Lomba  Memasak Nasi Goreng untuk Bapak Guru dan lomba Solo Song untuk Ibu Guru. Dengan adanya lomba tersebut, menambahkan semaraknya HGN di SMAN 1 Tanjung Bintang.

Perlombaan ini berlangsung sangat meriah. Tidak hanya disemarakkan oleh guru tetapi para peserta didik turut mendukung wali kelasnya dengan antusias sampai acara berakhir.

Dokumentasi Upacara Peringatan Hari Guru Nasional

Dokumentasi Lomba Memasak Nasi Goreng

Dokumentasi Lomba Solo Song

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *