0 2 min 1 mth

Jumat Mengaji merupakan program SMA N 1 Tanjung Bintang yang dilaksanakan setiap minggu ketiga dalam satu bulan.

Kegiata Jumat Mengaji bulan ini dilaksanakan pada Jumat, 19 Agustus 2022 di Masjid Attarbawy SMA N 1 Tanjung Bintang. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa dan siswi, guru, staff TU, dan karyawan SMA N 1 Tanjung Bintang.

Kegiatan Jumat Mengaji kali ini bertepatan pula dengan memperingati Tahun Baru Islam 1444 H. dengan mengusung tema “Meningkatkan Iman dan Takwa Menuju Pribadi Berakhakul Karimah”

Acara kali ini juga dimeriahkan dengan penampilan hadroh dari Rohis SMANTAB.

Bapak Haris Okfianto,S.Pd, M.Pd selaku kepala SMA N 1 Tanjung Bintang dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Jumat Mengaji ini selaras dengan misi dan visi sekolah dalam menciptakan kehidupan agamis berbudaya aman, dan damai. Beliau mengajak semua yang hadir di kegiatan ini untuk bersyukur bahwa kita masih bertemu dengan tahun baru islam. Semoga kita masih berjumpa dengan tahun baru berikutnya.

SMA N 1 Tanjung Bintang juga mengundang Ustaz Maulana Faizin LC, MH sebagai pengisi tausiah. Dalam tausiahnya, Beliau mengajak untuk menaati perintah sholat, karena yang dihisab pertama di akhirat kelak adalah sholat. Apabila amalan sholat kita baik, maka amalan yang lain juga ikut baik. Dan sebaliknya. Kalau amalan sholat kita buruk, maka akan buruk juga amalan yang lainnya. Beliau pun mengajak kita untuk menghidupkan masjid dengan sholat berjamaah, dan membiasakan membaca ayat suci Al-Qur’an setiap hari. Kegiatan Jumat Mengaji ini ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ustaz Maulana Faizin, LC, MH. Semoga siswa dan siswi SMA N 1 Tanjung Bintang dapat menjadi generasi qur’ani, aamiin.

by : Sahroni, S.Pd.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *