1 2 min 6 yrs

02/02/2018, SMA N 1 Tanjungbintang menjalani kegiatan rutin setiap hari jumat minggu pertama setiap bulannya. Kegiatan ini meliputi  senam bersama dilanjutkan dengan bersih bersih lingkungan sekolah. Tapi kali ini, ada hal yang berbeda dari kegiatan sebelumnya, yaitu aksi tanam pohon.

Aksi tanam pohon ini diikuti oleh seluruh kelas. Setiap kelas menanam satu pohon di sekitar lingkungan sekolah, pohon yang akan ditanam adalah pohon pucuk merah. Tak hanya siswa, guru dan para staf  juga ikut andil dalam aksi tanam pohon ini. kegiatan ini diadakan dalam rangka menciptakan lingkungan yang nyaman, bersih dan asri. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan mampu membentuk karakter siswa yang cinta lingkungan dan lebih disiplin serta bertanggung jawab.

Aksi tanam pohon dan bersih lingkungan juga mendapatkan banyak kesan positif dari siswanya, “Termasuk kegiatan positif karena kita bisa melestarikan tumbuhan yang sangat penting bagi kehidupan manusia” kesan dari Isabel Margaretha siswi kelas 11 IPS 4. Melalui kegiatan ini juga mereka bisa melepaskan penat setelah berhari hari belajar di ruang kelas, mereka juga bisa berekspresi dengan senang karena dapat bermain sambil belajar, “Saya jadi bisa berolahraga sambil bersih bersih” ujar Wara Prabowo siswa kelas 10 MIPA 4 yang juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini juga mendapat banyak apresiasi dari guru, salah satunya dari pembina OSIS SMA N 1 Tanjungbintang Bapak Eko Dedi Gunawan, Beliau berpesan kepada para pembaca agar bisa mengikuti kegiatan seperti ini “Bahwa pendidikan, pembelajaran tidak harus di kelas. Dengan outdoor seperti ini juga sudah memberi pengajaran yang luar biasa, pembelajaran yang ada di kelas juga dapat diaplikasikan pada kegiatan seperti ini”.

     

One thought on “Aksi Tanam Pohon dan Bersih Lingkungan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *