1 2 min 3 weeks

Tanjung Bintang, 02 Mei 2024 – Hari Kamis pagi di SMAN 1 Tanjung Bintang menjadi momen dalam perayaan Hari Pendidikan Nasional. Dengan tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”, seluruh guru dan siswa memadati halaman sekolah dalam balutan pakaian adat dan batik, menghadiri upacara yang dipimpin oleh Kepala Sekolah, Haris Tri Okfianto, S.Pd., M.Pd.

Dalam suasana yang penuh semangat dan kebanggaan akan pendidikan, peserta upacara berdiri tegak menunggu momen pengibaran bendera. Sorotan tertuju pada barisan Paskibraka SMAN 1 Tanjung Bintang yang siap memimpin upacara dengan disiplin dan kegagahan.

Saatnya bendera Merah Putih dikibarkan oleh para anggota Paskibraka dengan penuh kebanggaan. Suara lagu kebangsaan berkumandang, menggetarkan hati setiap individu yang hadir.

Kepala Sekolah, Haris Tri Okfianto, S.Pd., M.Pd., dalam pidatonya, menekankan pentingnya pendidikan sebagai tonggak kemajuan bangsa. Beliau mengajak seluruh peserta upacara untuk terus “bergerak bersama” dalam mewujudkan visi pendidikan yang merdeka dan berkualitas.

“Momentum Hari Pendidikan Nasional harus dijadikan sebagai panggung inspirasi bagi kita semua untuk terus memperjuangkan hak atas pendidikan yang layak bagi setiap warga negara,” ujar Haris Tri Okfianto.

Upacara berlangsung dengan khidmat dan penuh makna, menandai komitmen SMAN 1 Tanjung Bintang dalam mendukung visi besar pendidikan nasional. Semangat “lanjutkan merdeka belajar” menjadi semangat yang membakar, mendorong setiap individu untuk terus berkarya dan berprestasi dalam dunia pendidikan.

Semangat perjuangan terus membara, karena pendidikan adalah kunci kebangkitan bangsa.

Oleh: [Edi Kurniawan, SMAN 1 Tanjung Bintang]

One thought on “Upacara Hari Pendidikan Nasional di SMAN 1 Tanjung Bintang: “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”

  1. Fakta Indonesia adalah tauladan keberagaman yang penuh kedamaian, beradab berkarakter satu bangsa satu bahasa bertanah air satu Indonesia
    Selamat hari penbdidikan 2 Mei 2024.
    SMANTAB oke.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *