0 2 min 7 mths

SMANTAB NEWS, 16/09/23 — SMAN 1 Tanjung Bintang kembali mengadakan kegiatan kepramukaan yaitu Orientasi Tamu Tegak (OTT) bagi seluruh siswa/i angkatan ke-28. Lapangan rumput SMANTAB disulap menjadi bumi perkemahan yang diisi tenda dari masing-masing sangga.

Kegiatan ini mengangkat tema Kemandirian, Kebersamaan dan Berkarakter atau bisa disingkat KKB. Orientasi Tamu Tegak merupakan kegiatan untuk pelantikan naiknya tingkatan dalam Pramuka, dari Pramuka Penggalang menjadi Pramuka Penegak.

Bapak Haris Tri Oktifianto, S.Pd, M.Pd hadir sebagai pembina dalam upacara sekaligus pembukaan OTT KKB pada Jum’at, 15 September 2023, kemarin.

Ketua Pelaksana, Mukhammad Yasirutamma, mengatakan “Adapun tujuan Kegiatan OTT KKB (Orientasi Temu Tegak Kemandirian, Kebersamaan, dan Berkarakter) ini adalah, meningkatkan rasa persaudaraan, meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar anggota Gerakan Pramuka, menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan rasa tanggung jawab, meningkatkan kemandirian, persaudaraan, dan kreatifitas dan program kerja dewan ambalan.”

OTT KKB yang berlangsung selama 3 hari 2 malam ini diharapkan bisa menjadi pengalaman menyenangkan bagi para peserta yang mengikutinya.

Penulis: Nadhia Fauziah Az-zahra (Divisi Berita dan Reporter) XI IPS 2

Foto oleh : Dedi Kurniawan XII MIPA 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *