1 4 min 7 mths

Tanjung Bintang, 17 Juli 2023 – Semangat dan kegembiraan memenuhi udara ketika seluruh siswa kelas X dan XI, serta siswa baru kelas X, berkumpul untuk menghadiri upacara Hari Pertama Masuk Sekolah dan Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMA Negeri 1 Tanjung Bintang. Dipimpin oleh Ketua OSIS, acara ini menjadi momen bersejarah yang dihadiri oleh kepala sekolah, Bapak Haris Tri Okfianto, S.Pd., M.Pd., yang memberikan amanah dan semangat kepada para siswa hebat SMA Negeri 1 Tanjung Bintang, sesuai dengan tema “Menjadi Generasi Muda Unggul, Kreatif, dan Agamis menuju Indonesia Emas 2045”.

Upacara dimulai dengan pengibaran bendera Merah Putih dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Ketua OSIS memimpin barisan siswa dalam formasi yang rapi dan disiplin. Dalam sambutannya, Bapak Haris Tri Okfianto, S.Pd., M.Pd., sebagai kepala SMA Negeri 1 Tanjung Bintang, memberikan amanah kepada siswa-siswa untuk menjadi generasi muda unggul, kreatif, dan agamis. Ia mengingatkan pentingnya memiliki semangat belajar yang tinggi, berpikir kritis, berinovasi, dan tetap teguh pada nilai-nilai agama dalam menghadapi tantangan masa depan.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pengumuman siswa-siswi berprestasi ranking paralel dan prestasi lainnya. Dalam pengumuman ini, siswa-siswi yang telah menunjukkan dedikasi, kerja keras, dan prestasi akademik yang gemilang akan diapresiasi dan diberikan penghargaan. Pengumuman ini memberikan inspirasi dan motivasi kepada seluruh siswa untuk terus berusaha dan mengejar prestasi yang lebih tinggi dalam perjalanan pendidikan mereka.

Tema “Menjadi Generasi Muda Unggul, Kreatif, dan Agamis menuju Indonesia Emas 2045” menjadi pijakan dalam setiap langkah dan kegiatan yang akan dijalani oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Tanjung Bintang. Dengan visi yang jelas, sekolah berkomitmen untuk melahirkan generasi muda yang unggul dalam segala aspek kehidupan, baik akademik, kreativitas, maupun nilai-nilai keagamaan. Hal ini sejalan dengan cita-cita negara kita untuk mewujudkan Indonesia Emas pada tahun 2045.

MPLS yang akan berlangsung setelah upacara akan menjadi platform bagi siswa-siswi baru untuk mengenal lingkungan sekolah, berinteraksi dengan teman sekelas dan guru, serta memahami kurikulum dan berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang ditawarkan. Dalam MPLS ini, siswa-siswi akan terlibat dalam berbagai kegiatan pembelajaran yang menyenangkan, sesi orientasi, dan kunjungan ke berbagai fasilitas sekolah. Tujuannya adalah membantu siswa-siswi baru merasa nyaman dan terbantu dalam beradaptasi dengan lingkungan belajar yang baru.

SMA Negeri 1 Tanjung Bintang bangga akan prestasi siswa-siswinya dan mengapresiasi upaya mereka dalam mencapai keunggulan akademik dan non-akademik. Sekolah berharap agar semangat yang terpancar dari upacara ini dapat terus membara dalam diri setiap siswa, mendorong mereka untuk menjadi pribadi yang berkualitas, berprestasi, dan berintegritas tinggi.

Dengan semangat “Menjadi Generasi Muda Unggul, Kreatif, dan Agamis menuju Indonesia Emas 2045,” SMA Negeri 1 Tanjung Bintang meyakini bahwa siswa-siswi mereka akan menjadi pemimpin masa depan yang berkompeten, inovatif, dan memiliki kontribusi yang positif bagi bangsa dan negara. Dalam perjalanan pendidikan mereka, sekolah akan terus memberikan dukungan dan bimbingan agar setiap siswa dapat mengembangkan potensi diri mereka secara optimal dan mencapai keberhasilan yang gemilang.

One thought on “Upacara Hari Pertama Masuk Sekolah dan Pembukaan Kegiatan MPLS di SMA Negeri 1 Tanjung Bintang: Membangun Generasi Muda Unggul, Kreatif, dan Agamis menuju Indonesia Emas 2045

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *