0 3 min 9 mths
Picture by : Zahra Tuzzaqiyyah (10 IPS 5)

SMANTAB NEWS. Selasa, (16/05/2023) SMAN 1 Tanjung Bintang mengadakan acara pelepasan kelas XII angkatan ke-25 dengan mengusung tema “The Moment Of Silver Time Is The Beginning Of Everything You Want” tema tersebut diusung untuk menjelaskan bahwa pelepasan ini bukanlah akhir namun awal menuju segala yang menjadi cita-cita dan harapan siswa-siswi angkatan-25.

Serangkaian pentas seni juga ditampilkan dalam agenda terakhir siswa-siswi kelas XII, dimulai dengan Drum Band, Hadroh, serta penampilan Tari Sigekh Pangunten oleh anak sanggar tari Bintang Kreasi, dilanjutkan alunan merdu melodi lagu Indonesia Raya, Mars Lampung Selatan juga Mars SMAN 1 Tanjung Bintang oleh Paduan Suara SMANTAB.

Bapak Haris Tri Okfianto, S.Pd., M.Pd. dalam sambutan mengatakan beberapa patah kata semangat, juga harapan bagi Angkatan 25 ”Semoga 5-10 tahun kedepan kami mendapatkan kabar baik dari para siswa-siswi angkatan 25. Do’a tulus dan permohonan maaf dari kami, bapak mewakili bapak ibu gurumu ada bentakan ada colekan sayang, jadikan itu teriakan motivasi, jadikan itu sentuhan kasih sayang, agar kalian lebih baik,”

“Pesannya satu, tentukan target dan tujuan hidup kalian, karena kesuksesan tidak akan hadir dengan sendirinya jangan takut bermimpi dan mewujudkan mimpi kalian,” tambahnya lebih lanjut memberikan dorongan motivasi.

Tidak sampai disitu acara pelepasan kali ini bertambah spesial dengan ditampilkannya persembahan kabaret, karya kolaborasi siswa-siswi kelas X & XI SMAN 1 Tanjung Bintang yang berjudul “Cinta Segi Empat”

Picture by : Sella Ramadhani (X IPS 1)
Picture by : Sella Ramadhani (X IPS 1)

Ada pula sesi pemberian penghargaan kepada siswa-siswi aktif dan berprestasi selama mengenyam pendidikan hingga lulus juga penyerahan kenang-kenangan dari angkatan-25 untuk SMANTAB.


 
Picture by : Aldi Setiawan (X IPS 4)
 

Pelepasan siswa kelas XII SMAN 1 Tanjung Bintang ini ditutup dengan penampilan band akustik dari Bintang Kreasi dan dilanjutkan bersalaman dengan jajaran dewan guru dan staff tata usaha yang membuat suasana menjadi haru biru, tercampur kebahagiaan hari kelulusan juga kehidupan masa depan yang sudah menanti diujung cerita.

Tak lupa pula prosesi penerbangan balon harapan yang menciptakan keindahan langit bertabur balon warna-warni berisikan harapan siswa-siswi kelas XII SMAN 1 Tanjung Bintang. Diharapkan dengan diadakannya acara ini bisa membuat angkatan-25 tidak melupakan almamaternya walaupun sudah berada di puncak keberhasilan.

DOKUMENTASI PELEPASAN ANGKATAN 25

picture by : Saskia Anggraini X IPA 3

picture by : Alden Zhafif Dira F. M. X IPA 1

Written by  Jurfo Smantab     : Nadhia Fauzia Az Zahra (X IPS 2)

                        : Tio Rizki Julianto (X MIPA 1)

Picture by        : Sella Ramadhani (X IPS 1)

                        : Aldi Setiawan (X IPS 4)

                        : Zahra Tuzzaqiyyah (X IPS 5)

                        : Rahmah Handayani (X IPS 4)

                        : Alden Zhafif Dira F. M. (X IPA 1)

                        : Saskia Anggraini (X IPA 3)

                        : Meliyana Sari (X IPA 4)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *