0 2 min 12 mths

Untuk mengisi bulan Ramadhan dan menanamkan nilai-nilai agama Islam kepada para siswa-siswi SMA Negeri 1 Tanjung Bintang, Rohis SMANTAB mengadakan kegiatan pesantren kilat yang dimulai dari hari Senin, 10 April 2023 sampai dengan Selasa, 11 April 2023 untuk kelas X dan Rabu, 12 April 2023 sampai dengan Kamis, 13 April 2023 untuk kelas XI. Untuk peserta kelas X berjumlah 310, putri 211 dan putra 99 sedangkan peserta kelas 11 berjumlah 274, putri 186 dan putra 88. Pesantren kilat kali ini mengusung tema “Puasaku totalitas, Ramadhanku berkualitas, belajarku tuntas” 

Ini adalah salah satu agenda rutin tahunan SMA Negeri 1 Tanjung Bintang. Melalui pesantren kilat, peserta didik diharapkan dapat meningkatkan pemahaman tentang ajaran Agama Islam dan menjadi manusia muslim yang berakhlak mulia, beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.

Kegiatan pesantren kilat dibuka oleh kepala sekolah SMA Negeri 1 Tanjung Bintang, bapak Haris Tri Okfianto, S.Pd., M.Pd. dan sebagai pemateri Bapak dan Ibu Guru SMA Negeri 1 Tanjung Bintang. Dalam sambutannya Bapak Haris Tri Okfianto, S.Pd., M.Pd. menyampaikan, “semoga acara ini dapat meningkatkan dan memperdalam pemahaman kita tentang Agama Islam lalu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, juga mengurangi kegiatan-kegiatan yang kurang bermanfaat selama bulan Ramadhan”

Peserta Pesantren Kilat kelas X berkumpul di GOS untuk acara pembukaan.
Pembukaan Pesantren Kilat oleh Bapak Haris Tri Okfianto, S.Pd., M.Pd.
Suasana di kelas saat pemaparan materi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *