0 2 min 1 yr

SMANTAB NEWS, Jumat (20/01/23) – SMAN 1 Tanjung Bintang melaksanakan kegiatan “Jumat Mengaji”. Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan rutin mingguan yang sering dilaksanakan di SMANTAB. Adapun kegiatan yang dilaksanakan di antaranya Jumat Mengaji, Jumat Sehat dan Jumat Bersih. Ketiga kegiatan ini rutin dilaksanakan di SMAN 1 Tanjung Bintang.

Kegiatan Jumat Mengaji ini bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan para murid khususnya melalui pendekatan secara agamis, melalui kegiatan bersama. Program ini juga baik untuk mengimbangi pembelajaran agama di sekolah bagi murid, apalagi saat ini jam belajar mata pelajaran agama hanya dua jam dalam seminggu.

Tema kali ini adalah “Muslim Sejati, Muslim Mengaji, Muslim Menjaga Diri.” Tausiyah disampaikan oleh Prahesty Cahya Wigati siswi kelas X MIPA 4 yang berisi “Muslim yang sempurna adalah muslim yang tenang dalam menghadapi problematika kehidupan, senantiasa menyelamatkan muslim yang lain dengan lisan dan tangannya, senantiasa meninggalkan perbuatan yang dilarang oleh Allah dan Rasul-Nya.”

Ini sesuai dengan Q.S. An-Nisa ayat 100 yang artinya, “Dan barangsiapa berhijrah di jalan Allah, niscaya mereka akan mendapatkan di bumi ini tempat hijrah yang luas dan (rezeki) yang banyak. Barangsiapa keluar dari rumahnya dengan maksud berhijrah karena Allah dan Rasul-Nya, kemudian kematian menimpanya (sebelum sampai ke tempat yang dituju), maka sungguh, pahalanya telah ditetapkan di sisi Allah. Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.”

 Jumat Mengaji kali ini dimeriah oleh penampilan grup hadroh Rohis SMANTAB. Semoga melalui kegiatan ini kita bisa menjadi muslim yang sempurna, aamiin.

Picture by : Andini Wilia Permata X IPS 2

Written by : Suriyulan, S.Pd. Bersama Tim Jurnalistik.

                  : Nadhia Fauzia Az Zahra X IPS 2

                  : Arletta Kharisma X IPS 4

                  : Andini Wilia Permata X IPS 2

                  : Ulfa Khansa Mufida X MIPA 2

                  : Rahmah Handayani X IPS 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *