0 2 min 8 mths

SMANTAB NEWS, 6/10/23 — Lamban Kreasi SMANTAB menjadi pusat Jum’at Mengaji Akbar yang kali ini mengangkat tema “Meneladani Akhlaq Rasulullah saw. Di Hati Remaja Millenial”.

Kegiatan rutin bulanan ini diadakan SMA Negeri 1 Tanjung Bintang untuk mempererat rasa kekeluargaan serta membangun akhlak mulia bagi seluruh warga SMANTAB.

Jum’at Mengaji Akbar bulan ini menjadi lebih spesial karena diadakan juga untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad saw.

Hadroh Rohis SMANTAB mengawali hikmatnya kegiatan. Turut dibacakan pula Tilawah dan Sari Tilawah Q.S. Al-Imron ayat 144 – 146.

Bapak Haris Tri Okfianto, S.Pd, M.Pd yang turut hadir mengatakan dalam sambutannya, “Di era millenial Gen Z ini, kita harus tetap meneladani empat sifat Rasulullah yaitu tabligh, sidiq, amanah dan fatanah.”

Terik matahari tidak mematahkan semangat warga SMANTAB untuk mengikuti seluruh kegiatan dengan penuh semangat.

Ustadz Ali Mahmudi selaku penceramah turut membocorkan alasan mengapa kita semua harus meneladani Nabi Besar Muhammad Saw.

“Karena Allah swt. menjadikan Rasulullah saw. sebagai Suri Tauladan umat manusia yang berasal dari golongan manusia itu sendiri, karena tidak mungkin jika kita ingin mencontoh malaikat,” ujarnya.

Ustadz paruh baya itu juga menambahkan, “Barangsiapa Bershalawat kepada Rasul setelah Rasulullah wafat niscaya shalawat itu dibawa oleh malaikat Jibril ke hadapan Rasulullah seraya menyebutkan nama kita dan juga nama bapak kita, maka alangkah merugi jika kita pelit dalam bershalawat kepada Rasul.”

Setelah menyampaikan ceramahnya, Ustadz Ali Mahmudi memberikan beberapa pertanyaan kepada tiga orang siswa/i SMANTAB yaitu Rozan, Dayinta dan Tegar.

Tak terasa penghujung kegiatan pun tiba Nanda Gautama Putra memimpin doa untuk menutup kegiatan Jum’at Mengaji Akbar hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *