0 4 min 7 mths

Di bawah langit biru yang cerah, antusiasme dan semangat berkumpul di Universitas Lampung saat tim dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi bersiap untuk berpartisipasi dalam ajang lomba roket air “CLORASKA 2023.” Acara tahunan yang dinantikan ini menampilkan peserta dari berbagai daerah yang berlomba untuk meraih predikat sebagai tim dengan roket air terbaik.

Salah satu tim yang turut serta dalam kompetisi ini adalah tim KIR (Kelompok Ilmiah Remaja) dari SMA Negeri 1 Tanjung Bintang. Dengan penuh semangat, mereka telah berlatih dengan keras selama berbulan-bulan untuk menciptakan roket air yang canggih dan memiliki performa maksimal. Lomba roket air ini adalah kesempatan emas bagi mereka untuk menunjukkan kemampuan dan kreativitas mereka dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

Pada peluncuran roket air di cloter ke-2, tim KIR SMAN 1 Tanjung Bintang berhasil memukau para juri dengan penampilan mereka yang sangat mengesankan. Roket air mereka mampu meluncur dengan mulus dan mencapai ketinggian yang sangat tinggi. Selain itu, formasi roket air yang dibuat dengan presisi tinggi juga menjadi sorotan para penonton dan juri.

Tak hanya tampil mengesankan secara visual, performa roket air dari tim KIR SMAN 1 Tanjung Bintang juga menghasilkan nilai skor yang luar biasa. Dalam kategori ini, dua tim mendominasi perolehan skor tinggi, tim 1 dari KIR SMAN 1 Tanjung Bintang berhasil mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih nilai skor sebesar 9220. Penilaian tersebut mencakup beberapa aspek, termasuk ketinggian yang dicapai, ketepatan dalam presisi roket, dan estetika presentasi. Kemenangan yang diraih tim 1 merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi anggota tim yang telah berlatih keras demi menciptakan roket air terbaik.

Namun, tidak kalah mengesankan, tim 2 dari KIR SMAN 1 Tanjung Bintang juga mencatatkan prestasi yang sangat baik dengan nilai skor sebesar 9090. Penampilan mereka yang menakjubkan membuat persaingan semakin ketat, dan hal ini menggambarkan bahwa kedua tim dari SMAN 1 Tanjung Bintang memiliki potensi yang luar biasa dalam menghadapi kompetisi ini.

Tak dapat dipungkiri bahwa pencapaian tersebut tidak lepas dari upaya keras dan dedikasi dari seluruh anggota tim KIR. Para siswa telah bekerja sama dengan baik, memanfaatkan pengetahuan dari berbagai bidang ilmu, termasuk fisika, teknik, dan matematika, untuk merancang dan membangun roket air yang unggul.

Berkat prestasi mereka, tim KIR SMAN 1 Tanjung Bintang berhasil mendapatkan perhatian banyak pihak. Kepala sekolah, Bapak Haris Tri Okfianto, merasa bangga dan terharu dengan hasil yang diperoleh oleh siswanya. “Prestasi ini adalah bukti nyata bahwa siswa kita memiliki potensi besar dalam bidang sains dan teknologi. Semoga keberhasilan mereka ini dapat menjadi inspirasi bagi siswa-siswa lain untuk berani bermimpi dan berusaha mencapai prestasi yang lebih tinggi,” ucapnya dengan bangga.

Tim KIR SMAN 1 Tanjung Bintang juga merasa senang dan bersyukur atas hasil yang mereka raih. Ketua tim, M. Daffa menyatakan, “Kami sangat bersyukur atas kesempatan ini dan terima kasih atas dukungan dari sekolah, guru-guru kami, serta teman-teman yang selalu memberi semangat. Lomba ini adalah bukti bahwa kerja keras dan kebersamaan bisa menghasilkan prestasi yang gemilang.”

Antusiasme dan semangat dari kedua tim KIR SMAN 1 Tanjung Bintang sungguh menggambarkan semangat juang para pelajar dalam menghadapi tantangan di bidang sains dan teknologi. Kita tunggu pengumuman resmi dari pihak panitia “CLORASKA 2023” untuk mengetahui hasil akhir dan penghargaan bagi kedua tim tersebut. Semoga kedua tim dari SMAN 1 Tanjung Bintang dapat terus berprestasi dan mengharumkan nama sekolah serta daerah di ajang lomba selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *