0 4 min 8 mths

Tanjung Bintang, 12 Juli 2023 – SMA Negeri 1 Tanjung Bintang akan segera menyelenggarakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan tema “Menjadi Generasi Muda Unggul, Kreatif, dan Agamis menuju Indonesia Emas 2045.” Kegiatan ini akan dimulai pada hari Jumat, tanggal 14 Juli 2023, pukul 7.30 WIB, dan semua siswa diharapkan hadir dalam acara ini.

MPLS merupakan momen penting bagi siswa baru di SMA Negeri 1 Tanjung Bintang untuk memperkenalkan mereka dengan lingkungan sekolah, mengenal guru dan teman sekelas baru, serta memperoleh pemahaman awal tentang kurikulum dan berbagai kegiatan sekolah. Dalam MPLS kali ini, tema yang diangkat adalah “Menjadi Generasi Muda Unggul, Kreatif, dan Agamis menuju Indonesia Emas 2045,” yang sejalan dengan visi dan cita-cita negara kita. MPLS juga memberikan kesempatan bagi siswa baru untuk mengenal lebih dalam tentang kurikulum sekolah dan mendapatkan pengenalan awal terhadap berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang ada di sekolah.

MPLS 2023

Salah satu kegiatan yang akan dilakukan dalam MPLS adalah pembagian kelompok kelas sementara. Setiap siswa baru akan ditempatkan dalam kelompok kelas yang akan menjadi teman sekelas mereka selama satu tahun pelajaran. Pembagian kelompok kelas ini bertujuan untuk membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan belajar, saling berinteraksi, dan membentuk ikatan sosial yang kuat. Pembagian kelompok kelas akan dilakukan dalam acara pembukaan MPLS pada hari Jumat.

Selain pembagian kelompok kelas, MPLS di SMA Negeri 1 Tanjung Bintang juga akan melibatkan assessment diagnostik kurikulum merdeka. Assessment ini akan membantu sekolah dalam mengukur pemahaman siswa baru terhadap materi pelajaran yang telah mereka pelajari sebelumnya. Dengan mengetahui tingkat pengetahuan siswa baru, sekolah dapat menyusun program pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Assessment diagnostik ini merupakan langkah awal dalam mempersiapkan siswa menjadi generasi muda unggul, kreatif, dan agamis.

Jadwal MPLS telah dirancang dengan baik untuk memberikan pengalaman yang bermanfaat bagi siswa baru. Selama kegiatan ini, siswa baru akan terlibat dalam sesi orientasi, pertemuan dengan wali kelas dan guru, serta kegiatan pembelajaran yang interaktif dan kreatif. MPLS ini juga akan memberikan penekanan pada pengembangan karakter siswa dalam aspek akademik, kreativitas, dan keagamaan.

Dengan mengusung tema “Menjadi Generasi Muda Unggul, Kreatif, dan Agamis menuju Indonesia Emas 2045,” SMA Negeri 1 Tanjung Bintang berkomitmen untuk membentuk siswa-siswa yang memiliki keunggulan dalam berbagai bidang, termasuk akademik, kreativitas, dan nilai-nilai keagamaan yang kuat. Visi ini sejalan dengan cita-cita negara kita untuk mewujudkan Indonesia Emas pada tahun 2045.

Pihak sekolah mengharapkan partisipasi penuh dari seluruh siswa baru dalam MPLS dengan tema yang inspiratif ini. Kehadiran mereka sangat penting untuk memastikan mereka mendapatkan pengenalan yang baik tentang sekolah dan dapat memulai perjalanan mereka menuju Indonesia Emas 2045 dengan semangat yang tinggi. Siswa diharapkan datang tepat waktu pada hari Jumat, tanggal 14 Juli 2023, pukul 7.30 WIB.

SMA Negeri 1 Tanjung Bintang berharap MPLS kali ini dapat menjadi langkah awal yang kuat menuju pembentukan generasi muda yang unggul, kreatif, dan agamis. Dengan kerja keras, semangat, dan komitmen bersama, siswa-siswa SMA Negeri 1 Tanjung Bintang akan menjadi kebanggaan sekolah, keluarga, dan negara kita menuju Indonesia Emas 2045.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *